Kamis, 20 Agustus 2020

Cara Bedakan Convers Asli Dan Yang Aspal


Salah satu merk sneaker yang terbaik di dunia saat ini tidak lain dan tidak bukan adalah Converse. Converse adalah sebuah perusahaan sepatu asal Amerika dengan hasil produksi yang terutama terdiri dari alas kaki berjenis olahraga dan brand gaya hidup.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1908 dan pada tahun 2003 dibeli senilai $ 305.000.000 (USD) sebagai anak perusahaan dari Nike, Inc. Converse memproduksi produk di bawah nama dagang seperti One Star, Chuck Taylor All Star, dan Jack Purcell. Sepatu converse dibedakan dengan sejumlah fitur, termasuk motif lencana bintangnya.

Menjadi salah satu merk sepatu paling popular di dunia, tak ayal jika convers juga banyak dibuat versi aspalnya atau asli tapi palsunya. Bagi sneakerhead atau orang-orang yang faham dengan sneaker pasti dengan bisa dengan mudah membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, namun bagi kalian yang masih awam, bisa juga membedakannya dengan beberapa cara, diantaranya:

1. Perhatikan bagian insole
Tips memilih Converse asliyang dapat kita lakukan pertama kalinya adalah memperhatikan bagian insolenya. Hal ini perlu kita cermati, sepatu Converse yang ori memiliki bahan insole yang lebih tebal.

Selain itu, di dalamnya terdapat tulisan “Converse”. Tak lupa, terdapat tiga gambar sepatu di material simbolnya. Tentu saja sepatu Converse yang palsu mempunyai bagian insole yang sangat berbeda.

Sepatu Converse yang palsu memiliki insole yang cenderung lebih tipis serta lebih licin. Hal ini disebabkan karena bahan yang digunakan juga berbeda.

Untuk mengetahui jika sepatu Converse asli atau palsu juga dapat dilihat bagian bawahnya. Sepatu Converse yang palsu akan memiliki warna cokelat bercampurkan warna putih kusam dan sangat tipis.

2. Memperhatikan Bagian Heel Patch
Cara berikutnya yang dapat kita lakukan adalah dengan melihat bagian heel patch. Sebenarnya untuk membedakan sepatu Converse yang ori atau palsu dapat terasa dengan jelas saat kita menggunakannya.

Sepatu Converse yang original ketika dikenakan memberikan rasa nyaman dengan bahannya yang tebal dan padat. Selain itu, juga terlihat lebih berkualitas. Sepatu Converse yang ori mempunyai heel patch yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan sepatu Converse yang palsu.

Pada sepatu Converse asli, tulisan heel patch memiliki ukuran yang standar. Sedangkan yang palsu memiliki logo dengan huruf yang lebih besar.

3. Perhatikan Bagian Telapak Bawah Sepatu
Dalam membedakan sepatu Converse yang ori dengan yang palsu juga dapat anda lihat di bagian telapak bawah sepatunya. Converse yang asli memiliki tonjolan bulat dengan ukuran yang kecil di bagian telapak bawah sepatunya.

Selain itu, garis solnya juga terlihat lebih jelas dan tegas. Berbeda dengan sepatu Converse yang palsu, tentunya tidak memiliki tonjolan kecil dengan kualitas sol yang lebih jelek. Dan yang terakhir yang harus kamu lakukan untuk membedakan convers asli dan yang palsu adalah

4. Perhatikan Kardus Pembungkusnya
Jika dengan melihat bagian insolenya merasa kesulitan untuk membedakan sepatu Converse ori atau palsu, maka terdapat cara yang lebih simpel lagi yang bisa kita gunakan.

Cukup dengan melihat kardus yang digunakan untuk menyimpan sepatu Converse tersebut. Sepatu yang ori tentunya memiliki kardus yang asli pula, yaitu dengan ciri-ciri adanya tag resmi serta mempunyai kemasan yang berlapis.

Selain itu, kardus sepatu Converse yang ori juga terlihat lebih rapi dari bentuk dan kemasannya. Pasalnya, sepatu Converse yang ori pastinya akan diletakkan pada kardus dengan kondisi yang tidak sembarangan.

0 komentar:

Posting Komentar