Kamis, 06 Februari 2020

Mau Bikin Mini Garden, Berikut Rekomendasi Tanaman Hias Jasa Taman Jogja


Taman bukan sekadar pendukung eksterior hunian yang menarik, namun bisa memberikan manfaat kesehatan bagi penghuni rumah. Meskipun lahan di rumah terbatas, Anda bisa mempertimbangkan taman minimalis yang cocok. Tinggal pilih konsep taman yang pas dengan kondisi rumah Anda, ya! Salah satu model yang direkomendasikan jasa taman Jogja adalah mini garden. Anda hanya perlu memilih jenis tanaman hias yang sesuai dengan selera dan konsep taman.

Anda masih galau memilih jenis tanaman hias yang pas? Berikut rekomendasi tanaman hias yang bisa dijadikan pertimbangan:

1. Bunga geranium 
Taman minimalis Anda tentu tidak akan cocok untuk pohon atau tanaman yang terlalu besar. Lahan yang sempit membuat Anda wajib memilih jenis tanaman yang tidak akan memakan tempat. Bunga geranium atau tapak dara bisa Anda tanam di mini garden depan rumah. Tak sekadar bisa menghiasi taman menjadi lebih cantik, bunga geranium juga berfungsi sebagai tanaman pengusir nyamuk. Keren, bukan? 

2. Bambu hias
Mini garden yang memiliki kesan minimalis tidak akan lengkap tanpa adanya bambu hias. Berbeda dengan tanaman bambu biasa, tanaman hias ini memiliki ukuran batang lebih kecil dan tumbuh tinggi maksimal tiga meter saja. Setidaknya bambu hias jauh lebih pendek dan cocok ditempatkan di taman minimalis rumah Anda. 

Tanaman ini bisa menahan angin dan efektif mengurangi polusi udara di sekitar rumah. Bagi orang yang percaya, bambu hias dianggap sebagai salah satu tanaman yang bisa membawa keberuntungan. 

3. Sukulen 
Bisa ditanam dalam pot-pot kecil, sukulen merupakan jenis tanaman hias yang selalu direkomendasikan tukang taman Jogja. Pasalnya, sukulen adalah tanaman hias mini yang tidak membutuhkan perawatan ribet. Tanaman sukulen cocok dijadikan pelengkap indoor atau outdoor. Jadi, Anda bisa memilih sukulen sebagai tanaman hias di mini garden depan rumah. Ada banyak jenis sukulen yang bisa Anda pilih, salah satu sukulen yang memiliki fungsi optimal adalah lidah buaya. 

4. Bonsai 
Bagi Anda yang menginginkan konsep mini garden ala Jepang, wajib memilih tanaman hias bonsai. Bonsai sangat cocok menjadi bagian dari taman minimalis rumah Anda. Anda yang tidak punya waktu untuk merawat tanaman pun, bisa membiarkan bonsai begitu saja. Hal ini dikarenakan bonsai sanggup hidup di tempat kering atau minim penyiraman air. 

5. Dracaena tricolor
Tak harus terdiri dari tanaman hias berwarna hijau saja, konsep mini garden Anda bisa dilengkapi dengan bunga warna-warni yang eksotis. Pilih tanaman Dracaena tricolor yang memiliki helai daun berwarna unik yaitu hijau, merah dan coklat. Meskipun bisa tumbuh lebih besar, Dracaena tricolor yang sering dijadikan gerbang taman ini sangat cocok untuk taman minimalis rumah Anda.

Membicarakan aneka tanaman hias yang cocok untuk taman minimalis memang tidak pernah ada habisnya. Anda bisa memilih jenis tanaman hias yang disukai asal sesuai dengan konsep taman, misalnya siklok, mimosa silver, daun brojol, anthurium, dan lain-lain. Pilih jenis tanaman yang tidak membutuhkan perawatan intensif sebab mini garden Anda tidak mendukung pertumbuhan tanaman berukuran besar atau butuh perhatian khusus. 

Kalau Anda masih bingung memilih konsep tanaman yang tepat, bisa menggunakan layanan jasa taman Jogja yang kredibel. Anda mau membuat konsep mini garden yang dilengkapi kolam ikan koi kecil, air terjun buatan, taman vertikal, atau ide taman menarik lain, bisa langsung berkonsultasi lebih detail. Tenang saja, harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas pengerjaan yang telah terbukti. Harga kompetitif tidak akan membuat kantong bolong, kok. Yuk, buat mini garden di lahan mungil Anda terlihat lebih sempurna! 

0 komentar:

Posting Komentar