Minggu, 09 Februari 2020

Cara Membuat Website dengan Mudah untuk Para Pemula


Website merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk Anda mengembangkan bisnis. Mengingat hari ini media sosial begitu cepat menyebarkan sebuah informasi. Anda yang belum memiliki website bisa menerapkan cara membuat website dengan mudah untuk para pemula, Berikut ini cara pembuatannya tinggal Anda menyediakan waktu agar website-nya selesai.

1. Tujuan Pembuatan Website
Dimulai dengan menentukan tujuan dari pembuatan website yang Anda inginkan agar cara selanjutnya lebih mudah untuk ditentukan. Di mana website bisa Anda jadikan sebagai website sebuah bisnis atau disebut dengan e-commerce. Sebuah website yang bisa Anda manfaatkan nantinya untuk menjual apa saja baik berupa barang atau pun jasa.

Portofolio pribadi untuk blog yang biasanya digunakan untuk promosi berbagai karya yang dimiliki. Anda bisa mengelola blog dengan berbagai topik terkini, misalnya tentang travelling atau berbagai macam resensi buku dan film. Bisa juga membuat sebuah website edukasi yang disesuaikan dengan background atau pengetahuan yang dimiliki.

2. Pilihan Platform 
Cara selanjutnya yang diterapkan dalam pembuatan website adalah memilih platform. Anda yang masih pemula disarankan menggunakan WordPress karena pilihan paling populer dan mudah dibandingkan yang lainnya. Anda juga tidak perlu memiliki pengetahuan yang mahir tentang Bahasa pemprograman.

Platform ini juga gratis sehingga Anda bisa mulai membuatnya kapan saja. Selain itu memiliki komunitas yang besar dan tentunya mudah untuk menatanya dengan baik. Tidak hanya itu platform ini juga bisa bekerja optimal di berbagai perangkat smartphone dan laptop.

Jadi Anda tidak perlu pusing untuk bisa mengaksesnya. Kelebihan lainnya jumlah plugin bisa Anda install untuk mendapatkan berbagai fitur dan fungsi baru. Semua plugin yang Anda tentunya akan membantu Anda dalam pengelola website agar tetap rapid an tertata.

3. Register Hosting dan Nama Domain
Berikutnya cara membuat website bagi pemula dengan melakukan register hosting dan nama domain. Hal ini penting untuk membuat website mudah dikenali, menarik, dan mudah diingat. Hosting terbaik memiliki kriteria keamanan yang tinggi agar tidak mudah diretas atau pun mengalami masalah.

Kriteria berikutnya perlu buat Anda perhatikan kecepatan load yang baik. Tinggal mencari jasa hosting yang terpecaya jika Anda tidak ingin ribet. Selanjutnya untuk menentukan nama domain yang pas di website Anda harus memutuskan baik agar tidak salah memilih nama.

Dimulai dengan melakukan sebuah brainstorming nama-nama yang dirasa berpotensi. Setelah itu lakukan cek domain dengan memasukkan nama domain yang diinginkan pada bagian fitur pencarian. Setelah memutuskan nama yang terbaik, langkah selanjutnya dengan melakukan registrasinya.

4. Kostuminasi dan Atur Ulang 
Jangan biarkan website Anda standar saja karena akan terlihat tidak menarik. Jadi lakukanlah kostuminasi agar tampilan dari website bisa memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan tujuan pembuatannya. Atur ulang berbagai hal yang dirasa perlu sampai nantinya informasi terkait dengan tujuan bisa tersampaikan secara optimal.

Pengaturan yang akan sering digunakan nantinya adalah manajemen konten, script e-commerce, website builder, dan self-coded website. Anda perlu melakukan pengaturan ini secara rutin agar website tetap terlihat menarik dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Cara membuat website ini bisa Anda jadikan acuan sebagai beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan. Namun jika tidak memiliki waktu untuk membuatnya sendiri Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website yang terpercaya dan terjamin menjaga rahasia. Informasi jasa ini barangkali bisa Anda temukan di sribu.com dengan berbagai tawaran menariknya.

0 komentar:

Posting Komentar