Selasa, 11 Februari 2020

3 Cara yang Benar Dalam Merawat Speaker Aktif


Di jaman yang serba canggih saat ini tidak sedikit anak muda yang suka sekali dengan bermain musik serta memperhatikan musik, sebab dengan memperhatikan musik ada beragam kegunaan yang bisa didapatkan oleh mereka. Dengan adanya hal tersebut tak jarang tidak sedikit anak muda yang mau mengeluarkan sejumlah budget yang lumayan mahal untuk membeli beli speaker aktif terbaik 2020 agar dapat menikmati musik yang lebih asik, namun tak jarang dari mereka belum mengatahui teknik merawat speaker  tersebut, urusan terpenting agar dapat merawat speaker ialah jangan sampai speaker tersebut terkena air. Anda dapat menggunakan terpal dari penyalur terpal yang memiliki beragam jenis tipe.

Berikut tips merawat speaker aktif kesayangan Anda supaya tetap tahan lama :

1. Ketahuilah teknologi yang dipakai pada speaker aktif
Jika melihat dari desainnya, speaker aktif dipisahkan menjadi speaker dua jalur (2 Way) dan speaker 3 jalur (3 Way )yang membedakan keduanya ialah dari segi frekuensi yang dapat di repro, 2 way bermain di frekuensi rendah (Bass) dan tinggi (Tweeter) sementara 3 way dapat membagi 3 sinyal yang bertolak belakang dari frekuensi rendah, medium dan tinggi sampai-sampai speaker 3 jalur dipercaya lebih menghasilkan suara yang detail. Dengan memahami teknologi speaker yang digunakan kamu bisa mengukur keterampilan speaker aktifmu.

2. Sesuaikan dengan selera musik atau audio anda
Setiap aliran musik mempunyai karakter yang berbeda-beda contohnya musik rock lebih mengedepankan gebukan bass, musik akustik yang mengkhususkan detail vokal atau musik film yang lebih mengkhususkan keakuratan suara. Jika dilihat dari segi teknologinya speaker aktif 3 jalur lebih rinci suaranya dan lebih bertenaga daya gebuknya. Jadi kurang arif jika kamu mempunyai speaker aktif berjenis 2 way dengan daya yang kecil namun kamu paksa agar dapat menghasilkan gebukan bass dari suatu adegan film.

3. Hindari menghubungkan kabel speaker saat keadaan menyala
Umumnya speaker aktif terdiri dari 2 kotak speaker kiri dan kanan dimana salah satunya adalah speaker pasif yang mendapatakan sinyal dari amplifier yang koneksinya memakai kabel RCA. Jika saat kamu akan mengalihkan atau memakai untuk pertama kali usahakan speaker pasif telah terhubung dengan baik sebelum menghidupkan speaker aktif sebab jika kamu menghubungkan dalam keadan menyala bisa jadi akan terjadi ground loop. Hal ini seringkali mengakibatkan dengung dan jika speaker kamu berdaya tinggi dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada speaker.


0 komentar:

Posting Komentar