Senin, 20 Mei 2019

Bahan Rempah Sederhana ini Mungkin Menolong Anda Saat Mabuk Dalam Perjalanan


Menjelang lebaran, arus mudik sudah mulai dilakukan oleh sebagian orang. Jarak jauh dan macet yang terjadi sering menyebabkan seseorang menghabiskan waktu lama di perjalanan sehingga menyebabkan terjadinya mabuk perjalanan.

Terdapat berbagai hal yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah mabuk perjalanan ini. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah rempah yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Merica
Tambahkan sedikit bubuk merica ke dalam secangkir air lemon dan minumlah sebelum menempuh perjalanan. Minuman ini bermanfaat untuk mencegah sakit kepala yang jadi penyebab mual dan muntah.

2. Teh Mint
Sebelum melakukan perjalanan, nikmatilah secangkir teh mint atau kunyah beberapa lembar daun mint yang mampu mencegah mual.

3. Teh Jahe
Teh jahe merupakan minuman yang baik untuk dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan. Minuman ini bisa membuat perut hangat dan perasaan menjadi nyaman.

4. Kayu Manis
Rebus sedikit air dan tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalamnya dan minumlah. Minuman ini bermanfaat untuk mengurangi gejala mabuk.

5. Cengkeh
Mengunyah cengkeh saat kamu bepergian mampu mencegah mual. Cara ini bisa membuat kamu terhindar dari masalah mabuk perjalanan yang kamu alami.

6. Kapulaga
Selain cengkeh, kapulaga juga mampu mengurangi mual saat kamu bepergian. Cara ini bisa membuat kamu terhindar dari masalah mabuk perjalan.

7. Bunga Lawang
Mengulum bunga lawang beberapa saat sebelum melakukan perjalanan efektif untuk menahan keinginan untuk muntah. Cara ini bisa membuat perjalananmu berlangsung dengan nyaman dan lancar.

8. Bawang Merah
Bahan makanan lain yang mampu membuat kamu terhindar dari mabuk perjalanan adalah bawang merah. Mengunyah bawang merah bisa mengusir segala perasaan tak nyaman yang muncul ketika perjalanan.

Sejumlah rempah tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mengusir perasaan tak nyaman ketika perjalanan. Konsumsi sejumlah bahan tersebut untuk membuat kamu tidak mengalami mabuk perjalanan.

0 komentar:

Posting Komentar